Pertanian indonesia

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan negara agraris. Dimana sebagian besar penduduk Indonesia memanfaatkan hasil dari pertanian.

Meski semakin lama semakin sempit lahan di Indonesia untuk pertanian akibat meningkatnya angka kelahiran. Tapi masih ada lahan pertanian di sekitar pelosok Indonesia yang masih berprofesi sebagai petani.

Taukah Anda hebatnya para petani zaman dahulu atau lebih tepatnya emak sama bapak kita yang menjadi petani dibandingkan kita generasi mudanya. Terlihat dari hasil tanam tanaman padi di bawah ini. Para emak-emak yang menanam padi ini sangat rapi teman-teman. Apalagi menurut pengelihatan saya, tanaman yang ditanam oleh manusia tidak kalah oleh tanaman yang ditanam oleh mesin. Yah, bisa dilihat sendiri oleh teman-teman kalo penasaran. Datang saja ke balai pertanian yang ada di sekitar Bogor. Disana ada para pekerja yang menanam padi dengan manual alias pakai tenaga manusia dan ada yang menggunakan mesin.

Yuk kita cari lebih banyak lagi makna dari kehidupan di dunia ini. Khususnya di Indonesia kita tercinta ini. Btw, buat anak muda-mudi nih. Jangan mau kalah dong sama emak dan bapak dalam hal kerajinan. Kita harus buktikan generasi muda Indonesia itu generasi kuat dan semangat.

Baiklah, mungkin cukup sekian sedikit uraian dari Mimin. Terima kasih semuanya.

Comments

Popular Posts