ANATA DAKE: BAB 11. ROMANSA

 


Keesokan harinya Yuji dan yang lainnya melakukan aktifitas seperti biasa di kampus. Dikarenakan ujian akan berlangsung kurang lebih semingu lagi Shiorin belajar mati-matian di perpus ditemani Yuji sebagai Tutornya.

****

Hari Ujian Akhir Sekolah sudah di depan mata. Shiorin masih sibuk-sibuknya dengan beberapa tumpukan buku di meja belajar. Besok sudah memasuki hari ujian setelah beberapa hari lalu dia dan Yuji menghabiskan waktu bersama belajar bersama di perpustakaan. Semester ini dia semangat sekali dengan ujian tidak seperti biasanya. Namun nampaknya semangat yang dimilikinya masih belum cukup untuk memahami seluruh pelajaran yang akan diujikan satu minggu ke depan. Di dinding kamar terpasang spanduk "TARGET SASTRA I SEMESTER III"

Tak lama kemudian suara bel berbunyi, Shiorin tiba-tiba terbangun dari tumpukan buku yang menutupi wajahnya. Meski keadaannya cukup memprihatinkan dikarenakan belum mandi dan tampil acak-acakan. Dia langsung menuju ke arah pintu untuk melihat siapa yang datang berkunjung. "Huhh, Siapa lagi sih yang ganggu di pagi hari yang indah ini." ujarnya berjalan menuju pintu.

Kazu: "Yuhuu, aku datang berkunjung." Ujarnya yang datang untuk memenuhi undangan Shiorin.

Shiorin: "Ahh, Kau rupanya. Masuklah kau datang tepat waktu disaat aku sedang pusing dengan semua materi-materi yang bagaikan koran itu." Ujar Shiorin mulai ngomong ngelantur.

Kazu: "Yah, Penampilan apa-apaan ini---Memegangi rambut Shiorin yang acak-acakan. Bila Yuji melihatmu begini dia pasti langsung minta putus keesokan harinya." Ujarnya melepaskan kembali rambut Shiorin yang dipegangnya. Dia kemudian masuk dan terduduk di Sofa tanpa disuruh.

Shiorin: "Huh--meniup rambutnya keatas. Itu sih kau yah. Yuji tidak akan begitu padaku hanya karena aku berpenampilan berantakan begini." ungkapnya sembari menutup Pintu.

Kazu: "Jadi, pelajaran mana saja yang mau aku ajarkan agar kau mengerti?" ujarnya menatap Shiorin yang terduduk di depannya.

Shiorin lantas tersenyum dan berkata,"Semuanya, Bisa tidak?" seraya mengedip kedipkan matanya dengan pose tangan memohon kepada seorang dewa maha pintar di kelas Sastra I. Kazu cukup terkejut dengan permintaan temannya tersebut. Dia tidak habis pikir dengan yang dilakukan Shiorin selama ini. Padahal dia setiap waktu meminta Yuji untuk mengajarkan kepadanya setiap materi yang akan diujikan dikala mereka belajar di perpustakaan. Namun tidak satupun yang Shiorin pahami dari apa yang Yuji jelaskan padanya. Rupanya ketika Yuji sedang menjelaskan kepada Shiorin. Bukannya Shiorin tambah fokus malah dia tak henti-hentinya memandangi wajah kekasihnya tersebut dan melupakan tentang apa yang Yuji ajarkan.

Kazu: "Aughhh, Kau ini. Sudah aku duga akan sia-sia saja Yuji mengajarkan apapun kepada dirimu. Bukannya Fokus kau malah memandangi wajah Yuji saja seharian bukan!" Ujarnya menggelengkan kepala seraya menyilangkan tangannya karena kesal.

Shiorin hanya bisa diam tersenyum tipis diceramahi oleh Kazu karena tindakannya tersebut. Namun pada akhirnya Kazu tetap mengajarkan beberapa materi yang Shiorin tidak pahami. Mereka belajar seharian sampai malam. Hingga akhirnya Kazu selesai dengan semua yang bisa dia ajarkan kepada Shiorin. Dia memberikan beberapa Tips dan trik kepada Shiorin sehingga waktu mereka tidak terlalu banyak yang terbuang hanya untuk mempelajari satu materi.

Shiorin: "Wahh, Ternyata kau emang Genius kawan. Aku jadi merasa bisa mengerjakan semua soal saat ini. Apakah kau benar-benar dewa sehingga semuanya jadi terasa mudah?" Ungkapnya dengan ekspresi kagum.

Kazu: "Dasar Bodoh, apa-apaan lagi itu." Mengambil sebotol minuman dingin di kulkas.

*****

Hari ujian sudah dimulai. Shiorin memasuki ruangan ujian yang sudah ditentukan sebelumnya. Dia berada diruangan 1.3.1 bersama dengan Kazu dan Rei. Ketika kertas Ujian dibagikan Shiorin cukup terkejut dengan apa yang dia lihat. Dia melihat kearah Kazu seraya tersenyum sumeringah. Rupanya semua simulasi soal yang Kazu berikan hampir mirip dengan soal yang ada tepat di depannya ini. Dia mengerjakan soal satu persatu dan menyelesaikan mengisi soal ujian hingga waktu habis. Shiorin senang bukan main dikala dirinya baru pertama kali dapat menyelesaikan soal ujian dengan lebih mudah dari biasanya. Sebagai ucapan terrima kasih kepada temannya itu, Shiorin mentraktir Kazu makan sepuasnya di Kantin. Tanpa basa basi Kazu langsung menerima ajakan ke kantin dari Shiorin itu. Rei awalnya tak mau ikut meski Shiorin akan metraktrir karna ada beberapa materi yang belum dia pahami. Namun dengan rayuan dari Shiorin bahwa Kazu akan mengajarkannya di kantin barulah Rei turut ikut bersama mereka. Di kantin ternyata Yuji dan Sakura sudah berada disana. Tanpa basa basi lagi Shiorin langsung memeluk Yuji dihadapan orang banyak karena sangat gembira kala itu. Sakura yang melihat itu cukup terkejut dikarenakan Shiorin cukup berani pamer kemesraan di depan umum. Wajah Sakura tersenyum namun dia tidak tampak bahagia melihat kedekatan kedua temannya itu. Meski demikian dia senang bila Yuji dan Shiorin tambah dekat dan akur.

Yuji: "Yah, Kau sesenang itu kah. Apakah penjelasan dariku membuat ujian hari ini benar-benar jadi lebih mudah?" Tanya Yuji cukup terkejut dengan pernyataan Shiorin yang sangat gembira ketika bisa mengerjakan soal ujian lebih mudah. Dia tidak tahu bila Shiorin lebih mudah menyerap materi dikarenakan bantuan dari Kazu dan bukan darinya.

Shiorin: "Ahh...Ahahaha--menggerakan alisnya untuk memberi kode pada Kazu agar tidak memberitahu bahwa dia menerima tutor darinya. Tentu, Karnamu aku jadi lebih mudah mengerjakan soal ujian kali ini." Ungkapnya dengan sedikit tertawa mencoba meyakinkan Yuji. Dia menarik nafas sejenak melagkah menjauh sedikit dari Yuji yang kemudian terduduk disampingnya. Shiorin lantas memesan beberapa makanan untuk disantap oleh mereka bersama setelahnya.

****

Apartmen B12

Shiorin tampak terlihat sedang menunggu seseorang di lobi Apartemen. Dia mulai terlihat bersemangat menghampiri Kazu yang terlihat mendekati Lobi Apartemen. Kazu sedikit bingung mengenai ekspresi aneh temannya tersebut.

"Woy, Kau kenapa? Kesambet setan apa malam-malam begini?" Tanya Kazu heran dengan prilaku Shiorin.

"Yah, Kau ini. Tentu aku menunggumu, Kau malam sekali pulangnya?" Ungkap Shiorin berjalan disamping Kazu menuju Lift.

"Begitulah, Ada beberapa yang harus aku lakukan. Kenapa emang?" Ujar Kazu sedikit curiga dengan gelagat Shiorin yang cukup aneh.

"Hehe... Tidak, Kau lelah yah? Sini biar aku bantu bawaannya, Kau pasti berat." Mencoba membawa barang bawaan Kazu di dalam lift tersebut.

"Udah gak usah ini berat. Lagian ngomong langsung aja apa yang kau mau Orinnn. Aku lelah pengen istirahat tau." Kazu sedikit risih dengan perilaku Shiorin tersebut.

"Ahm, Tidak. Aku hanya ingin menyapamu saja kok." Pintu Life terbuka Kazu keluar dan Shiorin melambaikan tangannya dengan tersenyum.

Kazu membalikan badannya sejenak sebelum Pintu lift tertutup kembali dan bertanya kepada Shiorin apa yang sebenarnya dia inginkan. Namun Shiorin hanya berkata," Tidak ada" tersenyum dan melambaikan tangannya seraya pintu lift tertutup.

Tak lama kemudian Shiorin kembali ke kamarnya. Dia sedikit murung dikarenakan ada beberapa hal yang ingin dia tanyakan kepada Kazu perihal beberapa materi yang dia masih belum paham. Namun ketika melihat Kazu yang kelelahan dan perlu istirahat. Dia mengurungkan niatnya untuk berkunjung ke kamar Kazu untuk bertanya beberapa materi kuliah padanya. Hingga akhirnya dia hanya bisa mengandalkan beberapa catatan kecil miliknya ketika belajar bersama kemarin.

Dikala Shiorin sedang Mumet-mumetnya belajar tiba-tiba Handponenya bergetar. Kazu mengirimkan beberapa materi yang mungkin bisa dia pelajari untuk ujian besok. Dia sontak tersenyum kegirangan dan segera menulis pesan balasan kepada Kazu. Sesaat Kazu akan merebahkan tubuhnya di kasur. Handponenya bergetar mendapat Pesan dari Shiorin dengan emoticon yang membuat Kazu tersenyum seketika. Kemudian Dia taruh Handponenya seraya menutup matanya dan mulai tertidur.

*****

Tidak terasa satu minggu sudah berlalu. Ujian sudah selesai dan Mahasiswa Sastra FAM University tinggal menunggu hasil ujian seminggu yang akan datang.

*****

Anelin memiliki tiket nonton untuk 4 orang yang diberikan kepada Shiorin secara cuma-cuma dikarenakan Film yang akan tayang tersebut terdapat saudaranya yang turut bermain sebagai aktor pendukung. Oleh karena itu Anelin mengajak Shiorin dan yang lainnya untuk menonton film yang akan tayang perdana malam nanti. Shiorin cukup antusias dengan ajakan Anelin dan langsung membujuk Yuji dan yang lainnya untuk ikut. Tentu saja yang Shiorin ajak bersama dengannya adalah Yuji, Sakura dan Kazu. Awalnya Kazu enggan menerima ajakan Shiorin tersebut karena dia ada jadwal malam nanti. Namun mendadak acaranya batal dan dia langsung berangkat dari lokasinya saat ini ke bioskop tempat mereka akan menonton. Seketika Kazu sampai di bioskop dia melihat orang-orang sudah berkumpul di depan pintu masuk. Kazu datang tepat waktu ketika mereka akan memasuki bioskop dimana filmnya akan ditayangkan.

RUANGAN BIOSKOP

Ketika film diputar Shiorin cukup menikmati adegan horor yang ada di depan layar hingga dia tidak menghiraukan semua yang ada disekelilingnya termasuk Kazu yang rupanya tidak terlalu suka dengan adegan penampakan hantu di layar kaca. Semuanya cukup histeris dan menutup kedua mata mereka ketika adegan hantu muncul begitu pula dengan Sakura yang tidak sengaja memegangi tangan Yuji yang ada disampingnya. Sakura langsung melepaskan tangannya ketika sadar dan sedikit malu kepada Yuji karena memegangi tangannya yang cukup erat. Yuji hanya tersenyum dan mengatakan tidak apa-apa ketika sakura melepaskan tangannya. Yuji melanjutkan menonton film sesekali dia melihat Shiorin yang cukup menikmati film tersebut. Shiorin tidak sedikitpun menutup matanya dan asik menonton film dengan popcorn yang sedang dia nikmati satu persatu ke dalam mulutnya. Yuji tidak terlihat takut dan bereaksi seperti biasa orang-orang pada umumnya ketika melihat film horor meski dia bukan penikmat film horor. Yuji cukup menikmati film yang ditontonnya tersebut. Namun sayangnya dia sedikit kecewa karena mengharapkan Shiorin yang sedikit ketakutan agar memegangi tangannya justru terlihat paling berani menonton film horor. Alhasil yang tadinya Yuji ingin memamerkan keberaniannya kepada pacarnya itu sia-sia.

****

Shiorin: "Yah, Filmnya keren banget sumpah Nel." ujar Shiorin kepada temannya tersebut.

Anelin: "Sudah Gua duga Lo bakalan suka. Yah kita emang sefrekuensi suka sama film beginian. Hmm, gak sia-sia gue dapat Tiket gratis ini. Gimana menurut kalian?" bertanya kepada teman-teman yang lainnya.

Kazu: "Uhh, Keren parah. Gue sampe bergidig bulu Roma gua!" Ujarnya Lebay sok berani di depan yang lainnya.

Anelin: "Yahh, Sungguh? Baguslah kalo lo suka." Pura-pura tidak pernah melihat kazu ketika menutup matanya saat adegan horor beberapa waktu lalu.

Yuji: "Menurut Gue juga seru kok ceritanya dan horornya dapet banget meski lebih ke Thriler sih."

Anelin: "Hmm, Rupanya lo tau juga tentang alur dan plot. Anak sastra 1 emang dah. Btw Sakura, Lo dari tadi diem aja wajah lo kenapa pucat gitu? Lo sakit." Semua orang Melihat kearah Sakura yang wajahnya terlihat pucat fasih.

Sakura: "Aku... Ahh...." Perlahan menutup matanya dan hampir terjatuh. Yuji yang ada di sampingnya dengan sigap memegangi tangan sakura dan merangkulnya sebelum terjatuh.

Sakura jatuh pingsan di pelukan Yuji. Semua orang panik berusaha menolong. Kazu dengan sigap menelpon ambulan dan mereka membawa sakura ke rumah sakit.

Yuji terlihat khawatir akan keadaan sakura dan menemaninya di ruang rawat sebagai kenalannya. Shiorin yang melihat kekasihnya begitu khawatir akan keadaan sakura membuat dirinya terdiam sejenak di pintu masuk rumah sakit. Kazu yang menyadari hal itu lantas menepuk pundak shiorin dan menarik tangannya agar turut masuk ke dalam. Mereka berdua menunggu di ruang tunggu beserta yang lainnya.

Hari sudah mulai larut. Kazu lantas mengajak Shiorin untuk pulang bersamanya. Meski Dia enggan pulang pada awalnya, setelah Yuji memintanya untuk pulang dan beristirahat di rumah akhirnya Shiorin meninggalkan rumah sakit bersama Kazu dan lainnya.

Kamar Shiorin...

Dia taruh tasnya, berjalan ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan lainnya. Dia terbaring di ranjangnya dan perlahan-lahan menutup matanya.

BEFORE                                                                                                                                  NEXT

Comments

Popular Posts